Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-01 12:29:23

Dua Orang Curi Becak Seharga Rp 700 Ribu

HILANG: Supat, saat menunjukkan tempat becaknya yang diparkir di depan rumahnya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah becak seharga Rp 700 ribu milik Supat, 71, warga RT 6 RW 3 Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, dicuri oleh 2 orang pelaku pada Sabtu (30/1/2021) dini hari lalu. Namun kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, setelah diketahui pelakunya masih tetangga korban.

Dari rekaman Circuit Closed Television (CCTV) yang terpasang di salah satu rumah warga,  tampak dua pelaku mengayuh becak milik korban dari arah utara ke selatan di Jl Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan. Satu pelaku mengayuh becak, dan satu pelaku lainnya duduk di tempat penumpang.

Baca Juga : Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

Saat ditemui di rumahnya, Supat mengatakan, sebelumnya ia tengah bersih-bersih di depan rumahnya. Sekira pukul 12 siang, ia sadar bahwa becaknya telah hilang.

Baca Juga : Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

Kemudian, korban bersama keluarganya mencari pelaku melalui rekaman CCTV milik tetangganya. Dari situlah, diketahui bahwa pelakunya adalah 2 orang yang masih satu RW dengan korban namun beda RT. Keduanya berusia sekitar 25 tahun.

Lurah Kebonsari Wetan, Asmari Andika, membenarkan kasus tersebut. Asmari mengetahui setelah menerima laporan dari warganya. Tapi Kasus itu sudah dilakukan mediasi, dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Asmari mengatakan, bahwa mediasi itu telah dilakukan Senin (01/1/2021) pagi dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Disaksikan oleh Babinsa dan Babin Kamtibmas,"

Asmari memastikan bahwa kedua belah pihak saling menerima. Selanjutnya, becak itu akan segera dikembalikan oleh pelaku pada Senin sore. (ang/don)