Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-18 18:59:25

Dugaan Perampokan Disertai Pembunuhan Terjadi di Jember, Penghuni Rumah Tewas Digorok

SADIS: Sejumlah pedagang mengamankan seorang pria yang diduga pelaku, di halaman rumah korban di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember (foto 1, 2, 3). Sementara di dalam rumah, pedagang dikejutkan dengan kondisi korban yang tewas tergeletak di depan pintu kamar mandi (foto 4, 5).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kasus dugaan perampokan disertai pembunuhan terjadi di rumah no. 44 Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Selasa (18/1/2022), sekira pukul 14.00 WIB. Dalam kasus tersebut, salah satu penghuni rumah tewas diduga dibunuh pelaku.

Eka, Ketua RW setempat mengatakan, kejadian bermula saat sejumlah pedagang yang mangkal di dekat TKP mendengar suara teriakan dari dalam rumah tersebut. Karena curiga, beberapa pedagang kemudian mendatangi rumah korban.

Baca Juga : Buru Rekan Pelaku Pembunuhan di Kebun Kopi

Saat memasuki halaman rumah, lanjut Eka, pedagang memergoki salah seorang pria yang bukan penghuni rumah dan diduga pelakunya. Pria berkaus hitam itu juga diketahui membawa sejumlah uang yang diperkirakan mencapai ratusan ribu. Pedagang langsung menangkap pria tersebut, dan mengikat tangannya menggunakan tali rafia warna biru.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan di Kebun Kopi Tiris Ternyata Begal Motor

Di saat sebagian pedagang mengamankan pria tersebut, pedagang lainnya kemudian memasuki rumah untuk mengetahui kondisi area dalam. Di dalam rumah, pedagang mendapati seorang nenek berusia sekitar 78 tahun.

Nenek yang memakai baju warna ungu dan celana pendek tersebut berteriak histeris, sambil berlari kebigungan dari arah kamar mandi. Dari situlah, pedagang dikejutkan dengan temuan seorang perempuan tewas tergeletak di depan pintu kamar mandi. Perempuan tersebut ialah Ita. Saat ditemukan, Ita hanya memakai sewek batik.

Saat diperiksa, kondisi leher Ita tergorok. Darah segar pun mengalir dari leher perempuan tersebut.

Tak lama kemudian, pedagang menghubungi Polsek Patrang. Polisi yang mendapat informasi tersebut bergegas mendatangi lokasi dan mengamankan pria yang diamankan pedagang.

AKP Heri Supadmo, Kapolsek Patrang saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pria yang ditangkap pedagang telah diamankan oleh pihaknya. “Kami masih melakukan olah TKP dan proses penyelidikan terkait kasus ini,” katanya.

Sementara dari pantauan tadatodays.com di TKP, rumah tersebut memiliki pintu pagar dari besi. Pagar tersebut telah dipasang garis polisi.

Hingga berita ini ditulis pukul 18.30 WIB, belum ada keterangan dari Polres Jember. Wartawan tadatodays.com telah berupaya mengonfirmasi dengan menghubungi ponsel Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya, namun belum ada jawaban. (bp/don)