Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-08 18:25:05

Duh, Banjir Kembali Terjang Dringu

BANJIR LAGI: Banjir kembali menerjang Desa/Kecamatan Dringu, Senin (8/3) sore.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kekhawatiran warga Desa/Kecamatan Dringu akan datangnya banjir susulan, benar-benar terjadi. Pada Senin (8/3/2021) sore, banjir kiriman kembali menerjang permukiman warga di Desa Dringu.

Dari pantauan tadayodays.com di lokasi banjir, air Sungai Kedunggaleng yang melintasi Desa Dringu meluap dengan derasnya. Air berwarna coklat tua itu meluap melalui jembatan kecil yang ada di desa tersebut, kemudian mengalir deras melalui jalan gang hingga jalan utama di Desa Dringu. Tak ayal, jalan umum pun berubah menjadi aliran air.

Baca Juga : Menumpuk, Pakaian Layak Pakai di Posko Banjir Dringu Banyak Tak Didistribusikan

Karena jalanan mulai kebanjiran, pengendara motor yang terjebak di jalan tersebut tak berani melanjutkan perjalanannya. Sementara, warga yang rumahnya berada di pinggir jalan tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa melihat derasnya air.

Baca Juga : Duh! Pria Ini Sebut Bencana Dringu Karena Banyak Zina

Hingga beritai ini ditulis pukul 18.30, warga masih sibuk menyiapkan peralatan penangkis agar air tak masuk ke rumahnya.

Sementara, Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo mengatakan, sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah hulu. Seperti, Kecamatan Sumber, Kuripan, dan Bantaran. "Sekarang masih hujan, tapi tidak deras," katanya.

Hingga malam ini, Tutug menambahkan, petugas BPBD masih terus memantau kondisi hujan di wilayah hulu. Petugas juga mulai memantau kondisi banjir yang menerjang Dringu.

Diketahui, saat banjir melanda, wilayah Kecamatan Dringu tidak turun hujan. (ang/don)