Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-25 00:09:44

Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

DUKUNGAN: Basecamp suporter Persid Jember, Berni South Sector lokasinya berada tepat di depan stadion Jember Sport Garden . Dengan keberadaan kantor sekretariat itu, suporter Persid makin terkoordinir.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Suporter klub sepak bola Persid Jember yang tergabung dalam Berni South Sector, semakin terkoordinir setelah klub kebanggaannya itu melaju ke babak 32 besar Liga 3 Zona Jawa Timur. Salah satunya dengan keberadaan kantor sekretariat, di Jalan MH. Tamrin, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Presiden Berni South Sector, M Sholahudin Amrulloh kepada Tadatodays.com mengatakan, pengadaan sekreatariat atau basecamp untuk suporter Persid Jember ini merupakan upaya untuk memudahkan memobilisasi serta pemusatan kegiatan bagi para suporter. "Sekretariat ini akan menjadi pusat kegiatan suporter untuk menuangkan ide-ide kreatif bagi Persid Jember," ujarnya.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Selain itu, kata dia, adanya basecamp juga sebagai upaya yang dilakukan pengurus Berni South Sector untuk mendorong kemandirian ekonomi anggota. "Ke depan, kami akan membuat merchandise resmi,” terang pria yang akrab disapa Jo itu.

Baca Juga : Menjamu Persipro 1954, Persid Jember Menang Meyakinkan 5-1

Jo menambahkan, keberadaan basecamp yang berada tepat di depan stadion Jember Sport Garden tersebut, juga akan memudahkan jika ada tamu suporter dari luar Jember. "Bisa digunakan untuk istirahat dan tempat menyambung  (silaturahmi) suporter," ujarnya. (as/don)