Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-02 22:15:38

Eksekutor-Penadah Motor Curian Asal Lumajang Dibekuk Polres Jember

MERESAHKAN: Dua orang pelaku pencurian motor yang meresahkan warga di perbatasan Jember dan Lumajang, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Jember. Polisi juga mengamankan seorang penadahnya.

JEMBER, TADATODAYS. COM - Tiga orang pelaku pencurian motor (curanmor) asal Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Jember, berikut 5 motor hasil curiannya. Dari hasil penyidikan, para pelaku menyasar motor yang diparkir di pinggir jalan.

KBO Reskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif, saat dikonfirmasi mengatakan, wilayah aksi ketiga pelaku yakni di sekitar perbatasan Jember dan Lumajang. "Seperti di kecamatan Gumukmas, Kencong, Jombang, Umbulsari dan Puger," katanya, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga : Banyak Desakan karena Dosen RH Belum Ditahan, Begini Penjelasan Polres Jember

Identitas ketiga pelaku asal Lumajang itu yakni, M. Daniel, 26, warga Dusun Krajan 2 Desa Lempeni, serta Lasto, 40, dan Romli, 27, keduanya warga Dusun Ngebruk Desa Tempeh Kidul.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Mantan Kanit Reskrim Polsek Tempurejo ini menjelaskan, terkait peran dari ketiga pelaku, tersangka Lasto dan Romli bertindak sebagai eksekutor. Sementara motor hasil curian itu dijual kepada M. Daniel. “Penadahnya," kata Arif.

Terkait proses penangkapan ketiga pelaku, mulanya dilakukan penggerebekan di rumah tersangka Daniel. Dari rumah Daniel, polisi berhasil mengamankan 4 unit motor hasil pencurian. "Satu motor lagi adalah sarana kejahatan yang digunakan pelaku,”  ujarnya. (as/don)