Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-01 15:58:02

Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,8 Guncang Jember

LEMPENG BUMI: Berdasarkan peta BMKG Regional VII, pusat gempa berada di perairan laut selatan Jember dan guncangannya sangat terasa di wilayah Kecamatan Puger.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Jember, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 12.00 WIB. Dari catatan BMKG, gempa itu berkekuatan magnitudo 4,8. Pusat gempa berada di perairan laut selatan dengan jarak 78 kilometer arah barat daya dari Kabupaten Jember, pada titik koordinat 8,89 Lintang Selatan dan 113,53 Bujur Timur dengan kedalaman 48 km.

Anggota TRC BPBD Jember Rezha Pratama, saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, dari data Pusdalops BPBD Jember gempa itu hanya mengguncang satu kecamatan wilayah selatan, yaitu Kecamatan Puger.  "Info sementara yang kami terima," katanya.

Baca Juga : Gempa di Kabupaten Malang, 38 Bangunan di Jember Dilaporkan Rusak

Sementara terkait durasi gempa di Puger, BPBD belum menerima laporan. BPBD sendri juga masih terus menunggu laporan dari anggota TRC di masing-masing wilayah. Namun demikian, pihaknya terus memantau terjadinya dampak dari gempa tersebut.

Baca Juga : Gempa di Malang Rusakkan 5 Bangunan di Kecamatan Sumber Probolinggo

Diketahui sebelumnya, dari rilis yang diterbitkan BMKG, gempa bumi tersebut juga dirasakan hingga ke Kuta, Bali. (as/don)