Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-26 20:47:04

Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

LUDES: Petugas pemadam kebakaran Banyuwangi berhasil memadamkan api yang menghanguskan gudang rongsokan di Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah gudang rongsokan di Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, terbakar ada Selasa pagi (26/4/2022). Diduga, api berasal dari sampah yang tak kunjung padam di belakang gudang semi permanen tersebut.

Gudang tersebut milik Ghozali, 56, warga setempat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

Kapolsek Srono AKP Junaidi mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat merembetnya api di tumpukan sampah yang dibakar di belakang gudang. Besarnya angin saat kejadian membuat api cepat membesar dan membakar gudang.

Baca Juga : Suzuki Carry Terbakar saat Mengisi BBM, Pengemudi Melarikan Diri

Junaidi menerangkan, tumpukan sampah tersebut sebenarnya dibakar pada Senin sore (25/4). Namun hingga Selasa pagi (26/4) bara api kembali menyala akibat kencangnya angin di lokasi. "Sebelumnya warga sempat mencoba memadamkan api, namun kobaran api yang begitu besaar," ujarnya.

Dalam proses pemadaman, 4 unit mobil damkar dikerahkan. Sekitar 15 menit kemudian si jago merah berhasil dijinakkan. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 juta," tandasnya. (rl/don)