Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-02 21:38:44

Hanya Gegara Batuk, Pria di Jember Tewas Dianiaya Tetangganya

MENGENASKAN: Jenazah Misran dievakuasi oleh petugas dibantu warga setempat ke Puskesmas Mayang untuk dilakukan visum luar.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pria bernama Misran, 50, warga Dusun Dam Saola, Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember dibacok tetangganya sendiri hingga tewas, Jumat (2/7/2021) sore. Penyebab kasus tersebut sangat sepele. Yakni karena korban batuk di depan pelaku.

Berdasarkan keterangan istri korban, Tacik, pembacokan itu dilakukan oleh Hasan, 70, tetangganya.

Baca Juga : Truk Rem Blong Sasak Pepohonan, Pengemudi Meninggal

Tacik menceritakan, menjelang sore, suaminya tengah duduk santai bersama Karno, tetangga lainnya. Kemudian, Karno pamit pulang. "Saat berjalan pulang Karno mulai batuk," ujar Tacik.

Baca Juga : Seorang Pria di Jember Tewas Tersengat Listrik Alat Sentrum Ikan

Seketika itulah, tersangka yang mendengar suara batuk langsung keluar rumah dengan membawa celurit. Akan tetapi tersangka salah sangka, dan mengira Misran yang batuk. 

Nah, tanpa basa basi, sambil mengucap 'seporanah engkok lek' pelaku langsung mengayunkan celuritnya ke arah Misran.

Tak tinggal diam, Misran melawannya meski dengan tangan kosong. Hingga akhirnya Misran terperosok ke tempat pembuangan sampah di sekitar lokasi.

Saat itulah, Hasan berkali-kali membacok tetangganya itu hingga mengenai leher korban. Misran pun tewas seketika.

Tacik mengatakan, selama ini tersangka memang sering mengeluarkan celurit saat mendengar orang batuk. "Tapi itu tadi yang batuk pak Karno, bukan suami saya," katanya.

Terpisah, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Mayang untuk dilakukan visum luar. "Korban meninggal dunia, dan luka pada leher juga lengan tangan sebelah kanan," kata Bejul Nasution. (as/don)