Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-25 21:58:30

Harga Kebutuhan Pokok masih Stabil di Jember

SIDAK: Bupati Hendy (kiri) dan Wabup Firjaun saat memantau harga cabai di salah satu lapak pedagang di Pasar Tanjung. Hendy memastikan bahwa ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masih stabil.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Firjaun Balama menggelar sidak untuk memantau langsung harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tanjung Jember, Senin (25/4/2022). Dari pantauan itu, harga kebutuhan pokok masih stabil.

Sidak itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat. Dalam pantauannya, Hendy  memastikan bahwa tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang signifikan, sepekan sebelum lebaran 2021.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Desak Pemkab Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Salah satunya harga cabai dijual Rp 28 ribu per kilogram. Harga tersebut tergolong murah, jika dibandingkan harga cabai saat menjelang lebaran tahun lalu, yakni Rp 65 ribu rupiah per kilogram.

Begitu juga dengan harga minyak goreng (migor) curah yang tetap stabil, yakni antara Rp 14 ribu-15 ribu. "Ada penetrasi dari (distributor) PT Rajawali yang mengadakan pasar murah, dan kita memiliki kegiatan Jember berbagi yang berada di tiga titik," kata Hendy.

Hendy juga mengatakan bahwa ketersediaan dan harga daging ayam dan daging sapi masih normal yakni sekitar Rp 38 ribu dan Rp 110 ribu per kilogram, meski lebaran tinggal sepekan lagi. Bahkan dari pantauan Hendy, masih banyak pedagang yang belum melakukan pemotongan daging sapi dan ayam. "Untuk daging masih full” ujarnya.

Hendy berharap dengan adanya sidak ini, ke depan tidak ada lonjakan harga kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. (bp/don)