Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-25 19:27:31

Hindari Jalan Rusak, Dua Pemotor Tewas

LAKA: Jenazah kedua pemotor yang terlibat kecelakaan di Jalan Prof Hamka, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh. Kecelakaan dua pemotor tersebut bermula saat salah satu pemotor menghindari jalan yang tidak rata.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua orang pengendara motor terlibat kecelakaan di Jl. Prof Hamka, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jumat (25/2/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Akibatnya, dua pemotor tersebut tewas saat dievakuasi ke rumah sakit.

Pengendara motor pertama bernama Sugik, 42, warga RT 1/RW 1 Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Pagi itu, ia mengendarai motor Honda Beat nopol N 6769 TBL.

Baca Juga : Truk Langgar Lalin, Tabrak Siswi SMP hingga Patah Tulang

Sedangkan lawannya, ialah Muhammad Edwin Septianto, 29, warga Jl Kiai Sari RT 2/RW 2, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan leces, Kabupaten Probolinggo. Edwin mengendarai motor Suzuki nopol N 3552 NA.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Yuli mengatakan kecelakaan dua premotor tersebut dikarenakan badan jalan tidak rata.

Eko menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, dua pemotor tersebut bergerak dari arah berlawanan. Sugik melaju dari arah barat ke timur. Sedangkan Edwin melaju dari arah sebaliknya. “Keduanya mengemudikan motor dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Eko, Sugik menghindari jalan yang tidak rata dengan mengarahkan setir motor ke kanan. Tak disangka, di saat yang bersamaan muncul dari arah berlawanan kendaraan yang dikendarai Edwin dengan kecepatan tinggi. "Sehingga kedua kendaraan bertabrakan," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, Sugik dan Edwin mengalami luka serius dan dibawa ke RSUD Mohamad Saleh. "Infomasi yang kami terima, keduanya meninggal pada saat perjalanan ke rumah sakit," tuturnya. (ang/don)