Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-07 17:15:15

HMI dan Sejumlah Organisasi Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

AKSI SOSIAL: Seorang mahasiswi HMI menerima sumbangan dana dari pengendara yang melintas di perempatan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Nantinya, dana yang terkumpul disumbangkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Probolinggo melakukan penggalangan dana, pada Selasa (7/12/2021). Penggalangan dana dilakukan guna membantu meringankan penderitaan korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Ketua Umum HMI Cabang Probolinggo, Saiful Dedi menyampaikan kalau penggalangan dana tersebut dilakukan sehari saja. Karena saat ini pihaknya sudah mendapatkan informasi, kalau bantuan dari relawan lainnya sudah banyak berdatangan.

Baca Juga : Lima Presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo Terpilih pada Musda III

Selain menggalang bantuan berupa uang, pihaknya juga menggalang bantuan berupa makanan dan pakaian. Nantinya semua itu bakal diberikan secara langsung kepada warga yang terdampak. "Mungkin dua hari kita berangkat," kata Dedi.

Baca Juga : Lima Presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo Terpilih dalam Musda III

Dedi mengatakan kalau penggalangan dana dengan sasaran pengendara itu, terbagi menjadi dua tim. Tim pertama berada di perempatan king, Kota Probolinggo. Lalu untuk tim kedua berlokasi di perempatan lampu merah Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dua tim itu terdiri dari pengurus HMI cabang dan pengurus dari empat komisariat di bawah naungan HMI cabang Probolinggo. “Sekitar 50 sampai 60 orang yang mengikuti penggalangan dana,” ujarnya, saat ditemui di lampu merah perempatan Kraksaan wetan.

Dari pantauan tadatodays.com, banyak pengendara yang mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan. Baik pengendara motor, mobil, hingga pesepeda yang melintas ruas jalan tersebut.

Selain mahasiswa HMI, sejumlah organisasi lain juga melakukan aksi serupa di Kraksaan dan Kota Probolinggo. Ada yang melakukan penggalangan di hari yang sama, dan sebagian menggalang dana beberapa hari sebelumnya. (zr/don)