Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-03 20:01:20

Hujan Deras Guyur Banyuwangi, Jalanan Kebanjiran-Rumah Terendam

TERJANG: Sejumlah pengendara motor nekat menerjang banjir di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sejumlah ruas jalanan kota di Banyuwangi terendam banjir, saat diguyur hujan lebat yang turun sejak sore hari, Rabu (3/02/2021). Dari pantauan di lapangan, jalanan yang kebanjiran itu seperti Jalan Kapten Piere Tendean di Kelurahan Karangrejo, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Adi Sucipto. Tinggi air di ruas jalan tersebut mencapai 100 centimeter.

Tak ayal, para pengendara pun terpaksa memperlambat laju kendaraan saat melewati ruas jalan yang terendam banjir. Bahkan, ada sejumlah kendaraan roda dua yang mogok.

Baca Juga : Pemprov Siapkan Anggaran Rp 150 Juta untuk Perbaikan Tanggul Jebol di Dringu

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, banjir itu disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi dengan durasi yang cukup lama. “Sejumlah rumah warga juga dilaporkan terendam banjir," katanya.

Baca Juga : Buruknya Pengelolaan Sampah Jadi Salah Satu Penyebab Banjir Dringu

Untuk rumah warga yang kebanjiran, seperti di Kecamatan Kabat, Kecamatan Songgon, dan Banyuwangi Kota.

Untuk itu, pihaknya telah menerjunkan petugas BPBD untuk membantu warga terdampak banjir. "Petugas telah melakukan assesment dan penanganan darurat," ujarnya.

Hingga pukul 18:30 WIB, hujan masih mengguyur Banyuwangi Kota dan wilayah di sekitarnya. (peb/don)