Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-12 00:54:38

Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Probolinggo Banjir

BANJIR: Sejumlah kendaraan melaju pelan saat melintasi Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo, setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat. (foto: Bondet Mulyo)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Probolinggo, Senin (11/1/2021) malam. Akibatnya, sejumlah ruas jalan kebanjiran dan mengakibatkan laju kendaraan tersendat. Bahkan, beberapa sepeda motor dan satu unit mobil sedan mogok.

Dari pantauan tadatodays.com, banjir akibat tingginya curah hujan itu terjadi di sejumlah ruas jalan kawasan utara. Seperti, di Jl. Cokroaminoto, Jl. Pahlawan, Jl Brantas, Jl. Supriadi, dan Jl. Cut Nyak Dien di kawasan Pasar Baru. Di jalan Cokroaminoto beberapa sepeda motor sampai mogok, sementara di Jl. Pahlawan satu unit mobil sedan juga mogok.

Baca Juga : Menumpuk, Pakaian Layak Pakai di Posko Banjir Dringu Banyak Tak Didistribusikan

Hujan lebat mulai terjadi sekira pukul 19.00-21.00 WIB. Namun setelah hujan mulai reda, air yang merendam jalanan tersebut berangsur surut.

Baca Juga : Duh! Pria Ini Sebut Bencana Dringu Karena Banyak Zina

Zain Firmansyah, 23, salah satu pengendara motor asal Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, mengatakan, malam itu ia hendak menuju ke tempat kerjanya di Keluruhan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Saat itulah ia melihat langsung banjir yang cukup tinggi di Jl. Cokroaminoto. "Air di jalan itu setinggi mesin sepeda motor. Banyak sepeda motor lain yang mati," ujarnya.

Senada dengan Zain, Rosit, warga Keluruhan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mengatakan, saat itu ia hendak pulang ke rumahnya dan melewati jalanan kota yang kebanjiran.

Tak hanya air yang cukup tinggi yang ia lihat di badan jalan. Rosit juga melihat banyak sampah di atas air yang membanjiri jalanan. "Ya, kalau bisa gorong-gorong sering dibersihkan," harapnya. (ang/don)