Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-02 07:56:40

J-Art Fest 2022 di J-Klab, Sepekan Penuh Sajikan Pertunjukan Seni

SENI : Bupati Jember Hendy siswanto dalam peresmian gedung J-Klab, Rabu (1/6/2022) yang dimeriahkan dengan Jember Art Festival.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Menandai peresmian gedung Jember Kreatif Laboratorium (J-Klab) yang terletak di Jl  PB Sudirman Jember, siap digelar Jember Art Festival (J-Art Fest). Mulai Selasa (31/5/2022) sampai Senin (6/6/2022) J-Art Fest akan menyajikan berbagai penampilan seni.

Koordinator J-Klab Agus Yendra Imaniar Nuristafa mengatakan, akan ada beberapa pertunjukan seni yang akan di tampilkan dalam J-Art Fest. Di antara ialah seni teater, musik, lukis, tari, pembacaan puisi dan lainnya.

Baca Juga : J-Art Fest Tampilkan Komika Muda Jember

Selain menampilkan seni pertunjukan, terdapat juga pameran seni rupa hingga kerajinan tangan yang dibuat oleh seniman Jember. Ada pameran keris hingga kain-kainan.

Baca Juga : Dalang Muda Jember Pamerkan Wayang di J-Art Fest

Selain itu, menurut pemuda yang biasa disapa Yeyen ini, terdapat kurang lebih 21 komunitas seni yang telah tergabung di J-Klab maupun pada kegiatan tersebut.

Yeyen menegaskan bahwa gedung J-Klab merupakan rumah bagi semua seniman. " Apapun tentang kesenian dapat dilakukan disini. Gedung (J-Klab) ini terbuka lebar untuk semua seniman," katanya saat ditemui di momen peresmian gedung J-Klab, Rabu (1/6/2022).

Pada kegiatan Jember Art Festival tersebut, kata Yeyen, masyarakat yang ingin datang berkunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. " Acara ini terbuka untuk umum dan gratis," ujarnya.

Yang menarik, pada acara puncak J-Art Fest nanti akan menampilkan pertunjukan Philharmonic yang dimainkan oleh Robin. Dia merupakan pemain piano klasik lulusan dari Institut Seni Indonesia.

" Saya kira pertunjukan Philharmonic di Jember belum ada. Saya berharap, seniman maupun pencinta seni di Jember hadir meramaikan kegiatan ini," kata Yeyen. (bp/why)