Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-06 11:42:24

Jalur Jember-Banyuwangi Sepi di Hari Pertama Larangan Mudik

LENGANG: Kondisi lalu lintas di jalur Jember-Banyuwangi terpantau sepi, di hari pertama larangan mudik pada Kamis (6/5).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Penerapan aturan larangan mudik lebaran 2021 di hari pertama pada Kamis (6/5/2021), arus lalu lintas di Jalur Gumitir Banyuwangi-Jember terpantau sepi. Hanya terlihat sejumlah pengendaraan motor yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Silo, AKP Suhartanto saat dikonfirmasi menuturkan, Polres Jember tidak mendirikan pos penyekatan di wilayahnya. Tapi, pihaknya melakukan pemantauan arus lalu lintas yang berada di wilayah Gumitir, baik dari arah Banyuwangi ke Jember ataupun sebaliknya.

Baca Juga : Antisipasi Macet Wilayah KTL, Polres-Dishub Jember Terapkan Perubahan Arus Lalu Lintas

Suhartanto menjelaskan, arus kendaraan terpantau normal dan lancar. “Tidak ditemukan rombongan sepeda motor atau mobil yang terindikasi mudik," katanya.

Baca Juga : Di Jember, Tidak Ada Penyekatan Dalam Kota Selama Lebaran

Untuk pemantauan arus lalu lintas yang dilakukan, hanya sebagai langkah antisipasi kerawanan macet. "Mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban," ujarnya.

Terpisah, Yuda, seorang pemilik warung nasi di sekitar Garahan mengatakan, arus kendaraan pada hari pertama penerapan aturan larangan mudik memang sepi. Akan tetapi pada Rabu malam (5/5) kemarin, banyak kendaraan motor roda dua yang melintas dan melakukan mudik dari Pulau Bali.

Yuda menduga, ramainya pengendara itu karena memilih mudik lebih awal sebelum berlakunya larangan mudik. “Karena informasi hari ini jalan ditutup ada penyekatan," katanya. (as/don)