Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-08 12:45:58

Jatuh di Lubang Jalan, Tiga Orang Tewas Tertabrak Tronton

NAHAS: Warga sekitar berkerumun di TKP, sesaat setelah ketiga korban dievakuasi.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Hindari jalan berlubang, tiga orang dalam satu keluarga di Jember tewas tertabrak truk, Jum'at (8/1/2021).

Kecelakaan maut itu, terjadi di ruas Jalan Raya  Jember - Lumajang masuk Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Baca Juga : Jalan Berlubang di Jember Picu Kecelakaan, Muncul Gerakan Sosial Tambal Jalan

Ketiga korban berasal dari Dusun Sembor Pasar, Desa Semboro, Kecamatan Semboro. Mereka terdiri dari kakek, anak, dan cucu, yakni Hermanto, 55, Luluk Sriwati, 24, dan Analu Badius Sulandari,3. Ketiganya mengendarai motor Honda Vario hitam nopol P 6551 LY, yang dikemudikan Hermanto.

Baca Juga : Hantam Rambu Jalan, Penumpang Fortuner Tewas

Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan  itu bermula saat mereka melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Jember menuju Lumajang.

Setibanya dilokasi kejadian, motor korban melewati jalan berlubang  hingga ketiganya terjatuh.

Saat motor terjatuh, datang dari arah berlawanan truk tronton berplat N 8988 US yang dikemudikan Mohammad Anas ,40, warga Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Karena jarak yang sudah dekat, truk itupun tak bisa menghindar dan menabrak ketiga korban yang terkapar di badan jalan hingga meninggal dunia. "Ketiga korban terpental, dan motor vario terseret truk tronton beberapa meter," ujarnya.

Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas setempat, sementara pengemudi truk dibawa ke Mapolsek Sumberbaru untuk dimintai keterangan. "Sementara truk tronton kita amankan ke Satlantas Polres Jember," pungkasnya. (as/don)