Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-21 20:54:13

Jember Fashion Carnival Bertema "Virtue Fantasy", Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

SENI BUDAYA: Bupati Jember Hendy Siswanto membuka secara resmi Jember Fashion Carnival 2021. Dengan digelarnya even internasional di tengah pandemi itu, Hendy berharap masyarakat Jember bangkit.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bertempat di Ballroom Edelweiss Hotel, even Jember Fashion Carnival (JFC) tahun 2021 resmi dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu, (20/11/2021) malam.

Dalam sambutannya, Hendy mengatakan, JFC adalah aset kebanggaan Kabupaten Jember yang harus terus dirawat keberadaannya.

Baca Juga : Jember Fashion Carnival Bertemakan "Virtue Fantasy", Tetap Berkarya Di Tengah Pandemi

Lebih dari itu, kata dia, digelarnya JFC merupakan tanda tentang pentingnya berdaya saing, sekalipun dalam situasi pandemi. "Kita tetap harus semangat untuk berkarya, ekonomi kita harus tetap bangkit," ujarnya.

Hendy berharap, JFC menjadi motivasi bagi semua pihak agar tetap berkarya dalam kondisi apapun.

Terpisah, Presiden JFC Budi Setiawan menjelaskan, tema JFC kali ini dalah "Virtue Fantasy" dengan 9 Sub tema yakni Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee dan Lion.

Menurutnya, tema itu menggambarkan perjalanan hidup manusia mulai dari lahir, mencari nilai-nilai kehidupan, kesetiaan dan kebijaksanaan. "Sampai mereka menjadi seorang pemimpin," terang Budi.

Budi melanjutkan, selain Kabupaten Jember, peserta yang terlibat dalam JFC tahun 2021 juga datang dari berbagai daerah lain. Seperti, Malang, Solo, Nganjuk, Kebumen Bandung dan Kepulauan Riau. "Kalau kepulauan Riau mengikuti secara virtual," ujarnya.

Untuk diketahui, pertunjukan kreasi busana dari JFC yang akan berlangsung selama dua hari tersebut diselenggarakan secara Hybrid (daring dan luring,Red) dengan 4 rangkaian agenda. Yakni, WACI, Pet Carnaval, World Kids Carnival dan Grand Carnival.

Untuk, kegiatan Internasional World Kids Carnival serta Grand Carnival, diikuti lebih 6 negara secara virtual. Namun demikian pihaknya tak merinci negara mana saja yang akan mengikutinya.

Budi, menambahkan bagi masyarakat yang tidak bisa melihat secara langsung, dapat mengikuti pertujukan pada Chanel YouTube Jember Fashion Carnaval. (as/don)