Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-06 14:46:28

Jember Sport Garden Tak Bisa Digunakan, Persid Siapkan Opsi 2 Stadion Lain

BATAL: Persid Jember batal menjadikan JSG sebagai hombase dalam Liga 3 Zona Jawa Timur. Pasalnya, stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini tidak siap untuk event tersebut.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Stadion Jember Sport Garden (JSG) dipastikan tidak bisa digunakan dalam gelaran Liga 3 Zona Jawa Timur. Pasalnya, JSG dengan kapasitas 20 ribu penonton itu, dinyatakan belum siap dijadikan tuan rumah dalam event PSSI tersebut.

Informasi tersebut disampaikan manajer Persid Jember Rezky Pratama Hermansyah usai launching jersey pada, Kamis (4/11/2021). “JSG awalnya mau kita buat liga 3. Tapi ternyata ada kendala sedikit tentang lapangan,” katanya. Hanya saja, pria yang akrab disapa Rezky itu tak menyebut secara rinci tentang kendala lapangan tersebut.

Baca Juga : Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya mengaku telah mengajukan lapangan alternatif. Di antaranya, lapangan Notohadinegoro yang terletak di Kecamatan Patrang dan lapangan Brigif yang terletak di Kecamatan Sumbersari. “Opsi lain, sudah kita cek ke dua stadion tersebut. Bisa atau tidak nanti keputusan dari Asprov,” jelasnya.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Rezky melanjutkan, pertandingan liga 3 kali ini akan dilaksanakan tanpa penonton. Meski begitu, pertandingan akan tetap dijaga aparat keamanan demi kelancaran dan keamanan penyelenggaraan. “Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri juga satpol PP, untuk penjagaan,” katanya.

Diketahui, pada gelaran Liga 3 Jawa Timur, Persid Jember tergabung dalam Group J dan akan bersaing dengan empat klub. Di antaranya, Persipro 1954; PSIL Lumajang; Singhasari FC; dan Banyuwangi Putra. Laga pertama Persid Jember akan melawan Persipro 1954 yang digelar Jumat (5/11/2021) pukul 13.15 WIB. (as/sp)