Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-21 15:10:47

Juru Tagih Meninggal Tertabrak Truk di Kraksaan

OLAH TKP: Petugas melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Afifur Rahman di jalan raya Kraksaan, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tragis nasib yang dialami Afifur Rahman, 21, warga Desa Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Pemuda yang bekerja sebagai juru tagih bank harian itu meninggal dunia setelah tertabrak truk box di jalan raya Kraksaan, Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan raya Kraksaan, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Tepatnya 30 meter sebelah barat SPBU Kebonagung.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, saat itu korban dalam perjalanan menjalani pekerjaannya. Ia hendak melakukan penagihan pada kreditur di wilayah timur. Korban  berboncengan dengan temannya, Moh Hasan Asari, menggunakan sepeda motor Honda nopol M-6366-CR.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

Pada saat kejadian, menurut petugas Laka Lantas pada Satlantas Polres Probolinggo Brigpol Imam Zainudin, dari arah timur melaju truk Mitsubishi nopol L 9259 BF. Truk box ini dikemudikan Ahmad Roni Wijaya, 28, warga Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Sampai di lokasi, truk tersebut menyalip kendaraan lain yang tak dikenal di depannya. Namun, sebelum selesai menyalip, terlebih dulu truk itu terlibat kontra dengan sepeda motor yang dikemudikan oleh korban.

Korban terjatuh dan meninggal dunia. "Satu orang meninggal, satu orang terluka," papar Brigpol Imam.

Sementara, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Korban yang meninggal dibawa ke kamar mayat. Sedangkan korban luka langsung mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). "Satunya masih menjalani perawatan di RSUD," katanya.

Sedangkan kendaraan yang terlibat dan pengemudi truk diamankan petugas kepolisian. (zr/why)