Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-07 04:54:25

Kabur saat Dipergoki Hendak Mencuri, Bocah Ini Dilaporkan Hilang

DICARI: Petugas saat melalukan pencarian di sekitar sungai Kalimati Patrang, setelah MN (insert) dilaporkan hilang oleh keluarganya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - MN, seorang bocah di Kabupaten Jember dilaporkan hilang terseret arus sungai, Kamis (6/5/2021) malam. Tapi sebelum dikabarkan hilang, MN dipergoki warga saat akan mencuri barang paketan milik kurir pengantar barang. Muncul dugaan, bocah tersebut tak pulang ke rumahnya karena takut dimarahi orangtuanya setelah tepergok warga.

Sebelum dinyatakan hilang, bocah 12 tahun warga Kecamatan Patrang itu, terlihat pergi membawa pancing ke Sungai Kalimati di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bedadung, Kecamatan Patrang.

Koordinator Pusdalops BPBD Jember, Parmuji yang menerima laporan adanya bocah hilang di Sungai Kalimati mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan informasi dan belum melakukan pencarian secara masif.

Berdasarkan keterangan warga, kata dia, bocah yang dinyatakan hilang itu pada Kamis siang dipergoki warga hendak mencuri paket milik kurir yang tengah memarkir sepeda motornya. Setelah itu, MN tersebut langsung kabur dengan membawa pancingnya ke arah sungai.

Dari keterangan warga itu, Parmuji belum bisa memastikan terkait kabar hilangnya MN. “Hanyut atau memang belum pulang ke rumah karena takut,” katanya, Jumat (7/5/2021) dini hari.

Karenanya, BPBD masih sebatas koordinasi awal dengan mengumpulkan informasi.

Pria yang akrab disapa Muji itu, mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan akan melanjutkan pencarian pada Jumat pagi. Pencarian dihentikan lantaran telah larut malam dan masih kurangnya informasi.

Diketahui, pihak keluarga telah melaporkan kasus hilanganya MN ke Polsek Patrang. Dalam laporanya, pihak keluarga juga menyebutkan sejumlah ciri-ciri MN. Seperti, terdapat bekas luka di bagian dahi, memiliki tinggi badan kurang lebih 150 centimeter, berambut kriting, bermata sipit, dan warna kulit sawo matang. (as/don)