Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 19:19:14

Kalah Hasil Quick Count, Faida Ajak Relawannya Damai dan Bersatu

DAMAI: Calon Bupati Jember petahana, Faida, saat menggunakan hak suaranya di Pilkada Jember 2020.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pasangan calon (Palson) Faida-Vian mengajak relawanya untuk damai dan bersatu. Sikap itu muncul setelah hasil perhitungan cepat atau quick count keluar, dan menyatakan paslon Hendy-Gus Firjaun menang atas dirinya.

Dalam keterangan tertulisnya, Faida menghimbau beberapa hal pada segenap relawanya. Di antaranya, meminta relawan untuk tetap menjaga suasana tenang, damai dan harmonis di manapun.

Baca Juga : Ditetapkan sebagai Pemenang, Gus Ipul-Adi Siapkan Program 99 Hari Kerja

"Mari jadikan rakyat Jember sebagai pemenang Pilkada ini. Jangan jadikan Pilkada ini perusak suasana tenang, damai dan harmonis kabupaten yang sama-sama kita cintai," tulis Faida.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan Hendy-Gus Firjaun Sebagai Paslon Terpilih

Lalu, Faida meminta relawan untuk mengikuti seluruh proses yang tersisa hingga akhir. Pihaknya juga mengimbau agar para relawan menjadi warga yang bersatu, terlepas dari perbedaan pilihan dalam pilkada ini.

"Faida-Vian memilih menjadi manusia bermartabat, menjadi warga negara yang dewasa. Kami berdua mengajak seluruh relawan dan pendukung Faida-Vian serta seluruh warga Jember tanpa kecuali untuk memilih menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Mari memilih menjadi orang yang berguna," tulisnya kepada sejumlah wartawan.

Faida menyebut, kekuasaan hanyalah alat dan bukan tujuan. Menurutnya, kekuasaan menjadi baik manakala digunakan untuk manfaat dan maslahat segenap rakyat.

"Siapapun pemenang Pilkada Jember 2020, Faida-Vian tetap berkomitmen untuk terus bersama rakyat dan akan berjuang sekuat tenaga untuk ikut membantu membangun Jember dan menyejahterakan warga Jember," terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Hendy Siswanto mengatakan, ia bersama partai politik pengusungnya akan mengawal hasil suara baik dari tim saksi internal mapun lembaga survei yang saat ini memenangkan dirinya sebelum hasil real count diumumkan oleh KPU.

Lebih jauh, Hendy menyampaikan, ketika pilkada selesai semua konstestasi juga telah selesai.

Hendy mengaku akan segera menjalin komunikasi kemudian mengajak semua paslon yang berkontestasi pada Pilkada kali ini, untuk ikut terlibat dalam memajukan Jember. Tak hanya itu, partai politik yang tak ikut mendukungnya pun akan digandeng untuk membangun Jember.

"Semua akan kita gandeng, karena semua punya potensi," katanya. (as/don)