Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-16 14:30:38

Kali Kedua Majelis Gaul Batal Hadirkan UAS

BATAL: Woro-woro acara tabligh akbar menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Jember yang ternyata kembali batal.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Majelis Gaul kembali batal menggelar Tabligh Akbar di Jember dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS). Pembatalan itu diputuskan sendiri oleh panitia pusat.

Rencananya, tabligh akbar tersebut akan diadakan di Jember Sport Garden (JSG) pada Selasa  (8/16/2022) sore hari sampai maghrib. Namun, agenda ini gagal digelar. Keputusan itu datang langsung dari panitia pusat, melalui hasil rembuk bersama.

Menurut keterangan Ustadz Hutri, salah seorang pengurus Majelis Gaul, tidak ada bayaran, tarif, Down Payment (DP), ataupun kontrak kerja yang terjalin dengan UAS dan Majelis Gaul. "Juga kan tidak ada tarif, DP, kontrak kerja, dan fee (bayaran, red)," jelas Ustadz Hutri melalui pesan suara kepada tadatodays.com.

Jika terselenggara, menurut Ustadz Hutri, UAS akan membahas materi yang dibuat konsepnya oleh Ustaz Hutri. Tajuknya "Muda, Merdeka, Berprestasi, Mendunia". "Saya sendiri yang bikin konsep materinya, nanti Ustadz Somad yang menyampaikan, dengan materi 'Muda, Merdeka, Berprestasi, Mendunia', " terangnya.

Dengan materi itu, tambah Ustadz Hutri, anak muda diharapkan bisa melanjutkan semangat kemerdekaan. "Dengan materi tersebut, kami harap anak muda bisa melanjutkan spirit kemerdekaan," jelasnya dengan nada semangat.

Rencana awal, agenda tersebut akan dilaksanakan tepat di hari peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yaitu Rabu (17/8/2022). Sebab, tanggal didirikannya Majelis Gaul juga pada momen peringatan Kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus 2017. Sayangnya, agenda tabligh akbar menghadirkan UAS kembali batal. (iaf/why)