Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-16 15:19:02

Kantor Pelayanan di Kampus UIN KHAS Lockdown 3 Hari. Ini Sebabnya

SEPI: Suasana kantor pelayanan di kampus UIN KHAS Jember nampak sepi, pasca ditemukannya seorang karyawan reaktif corona saat diswab.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kantor Pelayanan di Bagian Akademik Pusat, Keuangan, Perencanaan, dan Umum Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, lockdown selama tiga hari ke depan.

Langkah itu diambil menyusul hasil swab tes salah satu karyawan yang menunjukkan hasil reaktif.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Wakil Rektor III UIN KHAS Jember Hefni Zein mengatakan, diketahuinya ada salah satu karyawan reaktif itu berawal dari penugasan kepada salah satu karyawan untuk berangkat tugas ke Ternate.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Sebelum berangkat, dilakukan tes swab terhadap karyawan tersebut dan hasilnya reaktif. Akhirnya yang bersangkutan tidak diperkenankan berangkat ke Ternate dan digantikan oleh karyawan lain.

Dari hasil swab tes itulah, kata Hefni, diputuskan juga untuk menutup pelayanan di kantor kampus. "Selama 3 hari ke depan," katanya.

Diketahui, selain dilakukan penutupan layanan karena akan dilakukan swab test kepada seluruh karyawan, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan kampus.

Terkait kondisi karyawan yang terkonfirmasi reaktif itu, Hefni menambahkan, saat ini yang bersangkutan diminta untuk beristirahat dan melakukan karantina secara mandiri. "Karena memang tidak ada gejala, jadi yang bersangkutan sehat," ujarnya. (ang/don)