Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-09 21:08:05

Karyawan Bank Jatim Jember Terpapar Covid-19, Kantor Ditutup Sementara

KAGET: Kepala Bank Jatim Cabang Jember Prihantanto menjelaskan perihal 10 karyawan Bank Jatim Kantor Cabang Pembantu Kencong yang terpapar covid-19.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kantor pelayanan Bank Jatim Cabang Kencong yang bertempat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gumuk Banji, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember,  ditutup sementara. Hal itu, dilakukankan setelah 10 orang karyawan terkonfirmasi terpapar covid-19.

“Memang di kantor cabang itu ada yang terpapar. Maka kita antisipasi dengan menutup sementara,” kata Kepala Bank Jatim Cabang Jember Prihantanto saat ditemui tadatofdays.com, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan Digelar Terbatas

Pria asal Jombang itu menuturkan, 10 karyawannya itu terpapar secara bertahap. Pada mulanya hanya satu karyawan, kemudian menjadi 3 karyawan, dan terahir terdapat 6 karyawan yang terpapar.

Baca Juga : 7 Provokator Pengusiran Petugas Medis di Gunggungan Lor Pakuniran Akui Kesalahan

Karena itu, mulai pekan lalu kantor Bank Jatim cabang Kencong tidak melakukan pelayanan. Prihantanto mengatakan, kejadian tersebut mengkagetkan dirinya. Sebab, pihaknya, telah memberlakukan protokol covid-19 sebagaimana aturan yang berlaku.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember untuk melakukan langkah preventif. Selain telah menutup kantor sejak pekan lalu, pihaknya juga melakukan seterilisasi kantor.

Tak hanya itu, pihak Bank Jatim juga melakukan rapid test pada seluruh karyawan yang bekerja di Bank Jatim Cabang Kencong. “Karyawan lain sudah kita rapid test, dan hasilnya nonreaktif semua. Kalau 10 karyawan yang positif, sedang diisolasi di rumah sakit,” jelasnya.

Meski kantor layanan cabang Kencong ditutup, nasabah masih bisa mengakses pelayanan Bank Jatim melalui kantor cabang terdekat. Baik di cabang Balung atau Tanggul. (as/sp)