Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-13 20:31:11

Kebakaran di Gedung RRI Jember Diduga Akibat Korsleting Listrik

TERBAKAR: Petugas pemadam kebakaran telah menjinakkan api yang menghanguskan tiga ruangan di Gedung RRI Jember. Dari hasil penyelidikan, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Petugas pemadam kebakaran telah menjinakkan api yang melalap Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Jember, Minggu (13/3/2022) siang. Dari hasil penyelidikan, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi kejadian, api tidak hanya menghanguskan gudang penyimpanan barang. Si jago merah juga melalap aula Rengganis di lantai 2 seluas 10x10 meter, dan ruangan redaksi yang berada di lantai 1.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Hidayat, Redaktur Berita RRI Jember mengaakan bahwa api muncul sekira pukul 12.36 WIB. Beberapa saat kemudian, dua unit truk Damkar dan 10 personel pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. "Ada beberapa barang yang dapat diselamatkan. Waktu pemadaman sekitar 45 menit," kata Hidayat.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

Hidayat menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena parai pegawai sedang libur. "Tadi (yang kerja) hanya saya, satpam, dan teman-teman operasional," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Aris Setiawan, salah seorang anggota Regu B Damkar dan Penyelamatan Mako Pemkab Jember mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan kebakaran di Gedung RRI dari warga. "Kemudian kami tadi langsung ke sana untuk melakukan pemadaman," kata Aris.

Terkait penyebab kebakaran, Aris menduga akibat korsleting listrik. "Terkait kerugian masih diinventarisir," ucapnya.

Aris menyebutkan bahwa proses pemadaman berjalan lancar. (bp/don)