Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-17 23:43:15

Kebakaran Hebat Hanguskan Dapur Rumah Makan, Kerugian Capai Rp 50 Juta

HANGUS: Amu si jago merah meluluhlantakkan dapur sebuah rumah makan di Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Butuh waktu satu jam bagi petugas damkar untuk memadamkan api.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kebakaran hebat menghanguskan dapur sebuah rumah makan yang terletak di Jl. Diponegoro, Desa/Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Butuh waktu satu jam bagi petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan si jago merah.

Sebanyak enam petugas damkar berikut satu unit mobil pompa dikerahkan menuju tempat kejadian untuk memadamkan kobaran api.  Namun, dapur rumah makan berukuran 15x6 meter tersebut hangus tak tersisa.

Baca Juga : Pabrik Kayu Terbakar Hebat, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Komandan Regu Damkar Mako A Suharto saat dikonfirmasi usai memadamkan api mengatakan, dirinya bersama 5 pemadam lainya membutuhkan waktu satu jam lebih untuk memadamkan api agar tidak merembet ke bagian depan rumah makan tersebut.  “Enam personel termasuk saya, butuh satu jam lebih untuk memadamkan api,” katanya.

Baca Juga : Akibat Bakar Sampah, Rumah Dua Lantai Ikut Terbakar

Suharto mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa diketahui secara pasti. Lantaran rumah makan tutup dari pukul 17.00 WIB. Sehingga saat kejadian tidak ada seorangpun yang berada di dalam dapur dan mengetahui sumber api.

Meski tidak ada korban jiwa dan hanya membakar bagian dapur, ditaksir kerugian mencapai Rp 50 juta karena bangunan beserta alat dapur terbakar habis. “Penyebab belum kami ketahui pastinya, lengkapnya silahkan tanya kepolisian,” tandasnya. Polsek Jelbuk sendiri masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan pada sejumlah saksi. (as/sp)