Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-02 15:49:50

Kecelakaan saat Hendak ke Sawah, Petani Meninggal

LOKASI KECELAKAAN: Polisi melakukan olah TKP di lokasi meninggalnya Sali. Dari kejadian itu, polisi mengamankan dua motor yang terlibat kecelakaan. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas dialami Sali, warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten probolinggo. Petani berusia 51 tahun, itu meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan umum masuk Desa Ranugedang.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (2/8/2021), sekira pukul 07.00 WIB. Pagi itu, Sali yang mengendarai motor Honda Supra X 125 dengan Nopol N 6553 QE hendak pergi bertani ke sawah miliknya di desa setempat.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Sesampai di TKP, Ia mendahului motor lain yang searah dari utara ke selatan. Diduga haluan motor Sali terlalu ke kanan, sehingga terlibat kontra dengan motor Honda Supra X dari arah berlawanan yang dikendarai Riyan Mardiyanto, 23, warga Desa Ranugedang. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Baca Juga : Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa saat dikonfirmasi menyampaikan, akibat tabrakan itu Sali terjatuh ke pinggir jalan. “Langsung meninggal,” kata Nyoman.

Sementara, Riyan Mardiyanto mengalami luka ringan saja dan tidak dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. "Keduanya tidak menggunakan helm," terang Nyoman.

Pasca kejadian, jenazah Sali langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dikebumikan. Sementara, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan olek kepolisian setempat. (zr/don)