Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-15 18:54:24

Kembali Amankan Uang Palsu, Polresta Banyuwangi bakal Usut Sampai Akhir

LANJUTAN: Kapolresta Banyuwangi (seragam coklat) saat menunjukkan BB uang palsu dari tersangka SW (baju oranye).

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Polresta Banyuwangi kembali mengamankan tambahan barang bukti (BB) uang palsu rupiah 3,4 miliar dan master key atau cetakan uang. BB tersebut diamankan dari tersangka SW yang ditangkap pada 2 Maret 2021 lalu.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, adapun master key yang diamankan di antaranya uang palsu rupiah, dolar, dan euro. "Ada tambahan 7 item barang bukti," kata Arman saat konferensi pers di Mapolresta Banyuwangi, Senin (15/3/2021).

Baca Juga : Ciptakan Ketertiban Selama Ramadan, Polresta Banyuwangi Musnahkan Ribuan Miras-Knalpot Brong

Arman menyampaikan, SW yang merupakan warga asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ditangkap setelah Sat Reskrim Polresta Banyuwangi melakukan pengembangan atas kasus sebelumya.

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Amankan 4 Tersangka Peredaran Senpi Ilegal, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Menurutnya, tersangka SW merupakan salah satu dari dua orang tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Dia (SW, Red.) berperan penting,” katanya.

Arman menambahkan, dengan adanya tambahan barang bukti dan tersangka baru ini, maka semakin memudahkan kepolisian mengungkap aktor intelektual di balik kasus peredaran uang palsu. Sejauh ini, polisi telah mengamankan 11 tersangka, termasuk SW, atas kasus peredaran uang palsu dengan total barang bukti mencapai 4,534 triliun rupiah. "Kita berusaha sampai ke titik terakhir,” ujar Arman. (peb/don)