Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-25 21:24:50

Kembali Masuk PPKM Level 4, Disdikbud Tetap Akan Gelar PTM

PTM: Selain telah tercapainya target vaksinasi pelajar SMP, Disdikbud Kota Probolinggo juga telah mensosialisasikan kesiapan dalam pembelajaran tatap muka, Selasa (24/8) kemarin.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kota Probolinggo kembali masuk PPKM level 4, dari sebelumnya level 3. Meski masuk level 4, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo bakal menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Paud, TK, SD dan SMP.

Kebijakan PTM itu setelah Ketua Satgas Covid-19 setempat yang juga Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menandatangani persetujuan PTM. Persetujuan itu, mengingat seluruh peserta didik telah dilakukan vaksinasi.

Baca Juga : PTM di Kota Probolinggo Segera Terealisasi, Tapi Hanya Perwakilan di Setiap Kecamatan

Kepala Disdikbud Mochammad Maskur mengatakan, PTM itu telah disetujui sejak Kota Probolinggo masuk level 3. Persetujuan itu didasarkan atas Surat Keputusan Bersama 4 menteri.

Baca Juga : Ratusan Pelajar MTs Negeri Kota Probolinggo Antusias Menjalani Vaksin Covid-19

Nah, meski saat ini Kota Probolinggo Kembali masuk level 4, namun PTM itu tetap akan digelar pada akhir Agustus ini dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam praktiknya, lanjut Maskur, PTM dilakukan maksimal 2 jam atau dilakukan pembagian jam masuk. “Jumlah peserta didik 25 persen dari jumlah siswa di tiap kelas,” kata Maskur.

Maskur memastikan bahwa Disdikbud telah siap untuk memulai PTM, sebab sebelumnya telah dilakukan simulasi. “Kemungkinan dalam minggu ini sudah bisa dilakukan," ujarnya.

Disdikbud juga telah menggelar bimbingan teknis tentang implementasi kesiapan sekolah bagi satuan Paud se Kota Probolinggo, Selasa (24/8/2021) lalu.

Sementara terkait vaksinasi, Maskur menyebutkan bahwa peserta didik SMP yang sudah divaksin mencapai 100 persen. “Dalam ketentuan vaksinasi, untuk peserta didik ditarget 70 persen,” kata Maskur. (ang/don)