Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-16 12:02:30

Ketum PAN Tak Cemas dengan Partai Pelita yang Digawangi Din Syamsuddin

POLITIK: Dalam kunjungannya ke Pendapa Kabupaten Jember, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku tidak cemas dengan berdirinya Partai Pelita yang digawangi oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan tidak mencemaskan dengan berdirinya Partai Pelita yang digawangi oleh mantan Ketua Umun Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Diketahui, basis massa pemilih PAN adalah warga Muhammadiyah.

Hal itu dikatakan Zulkifli saat bertemu dengan Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Kabupaten Jember, Rabu (16/3/2022). Dirinya mengaku tidak khawatir dengan kemunculan partai baru tersebut, karena Zulkifli menganggap bahwa PAN adalah partai yang inklusif. "PAN adalah partai jalan tengah, partai yang terbuka dan partai yang berbasis Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Baca Juga : PAN Usulkan Penundaan Pemilu 2024, Ini Alasannya

Partai PAN memang selalu identik dengan basis pemilih warga Muhammadiyah. Namun Zulkifli menegaskan, bahwa PAN bukanlah partai Islam.

Dirinya juga senang dengan kehadiran Partai Pelita, karena dapat meramaikan demokrasi di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, Partai Pelita yang dinahkodai oleh Beni Pramula tersebut telah mendeklarasikan sebagai partai politik di Gedung Joang 45, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/2/2022). (bp/don)