Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-12 16:28:27

Kini, Muncul Forum Dukungan untuk Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq

TANDINGAN: Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq, kini bernapas lega. Setelah mendapat penolakan dari sejumlah PAC, kini ia mendapat dukungan dari sejumlah PAC untuk tetap memimpin PPP Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Setelah muncul penolakan terhadap Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq, oleh 24 PAC yang tergabung dalam Forum Komunikasi PAC PPP Jember (Forkompac), Jumat (5/11/2021) lalu. Kini, muncul forum PAC tandingan yang mendukung Madini Farouq.

Forum Silaturahmi PAC (Fospac) yang mendukung Madini Farouq atau Gus Mamak itu, dideklarasikan pada Kamis (11/11) sore kemarin, di aula Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Kecamatan Kaliwates.

Baca Juga : Jelang Muscab PPP Jember, 24 dari 31 PAC Inginkan Ketua Baru

Suharto, Ketua PAC PPP Kecamatan Sumbersari yang juga juru bicara Fospac, saat dikonfirmasi menjelaskan, dukungan kepada Gus Mamak tersebut muncul karena Gus Mamak dinilai loyal kepada PAC. “Sukses membawa PPP Jember,” katanya. 

Suharto menyebut, penilaian keberhasilan itu dikarena beberapa hal. Di antaranya, Gus Mamak berhasil menambah perolehan kursi di DPRD Jember dari 3 kursi menjadi 5 kursi. Kemudian, kata dia, di masa kepemimpinan Gus mamak jugalah PPP berhasil memenangkan Bupati yang diusung. "Selama ini Gus Mamak juga turun ke PAC bahkan hingga ranting," terangnya.

Karena itu, Fospac menginginkan Gus Mamak kembali memimpin PPP Jember. Pihaknya mengklaim, dukungan kepada Gus Mamak memimpin DPC PPP Jember untuk 2 priode, telah ditandatangani oleh 25 dari 31 PAC se-Kabupaten Jember. "Sepakat Gus Mamak untuk menjadi ketua," ujarnya.

Lebih lanjut, perihal adanya penolakan terhadap Gus Mamak yang dideklarasikan oleh Forkompac, pekan lalu, pihaknya menuding hanya klaim sepihak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Suyono, selaku ketua PAC Kecamatan Ajung mengatakan, kepemimpinan Gus Mamak telah terbukti sehingga perlu dilanjutkan. "Tudingan mereka (Forkompac,Red), fitnah," kata Suyono.

Suyono menyebut, soal tudingan ketidaktransparansian dari Forkompac kepada Gus Mamak, ia menilai bahwa tudingan tersebut tanpa dasar. Menurutnya, tudingan tersebut muncul lantaran oknum dari Forkompac tidak memahami mekanisme pelaporan keuangan partai. (as/don)