Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-02 13:14:48

Konfercab PWI Jember Dibuka Bupati, 3 Caketum Bersaing

KONFERCAB PWI: Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pembukaan Konfercab PWI Jember di Hotel Java Lotus, Kamis (26/5/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember Hendy Siswanto resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember di Minihall Hotel Java Lotus, Kamis (2/6/2022) siang. Dalam sambutannya, Bupati Hendy meminta PWI bersedia berkolaborasi untuk membangun Jember.

Bupati Hendy menyatakan, wartawan merupakan salah satu unsur penting maju mundurnya suatu daerah. Oleh karenanya, wartawan di Jember diminta olehnya untuk memberitakan hal-hal positif untuk kemajuan Jember. "Beritakan yang baik-baik. Boleh kritik, tapi harus ada solusi," katanya.

Baca Juga : Bupati Hendy Berangkatkan 905 CJH Jember secara Bertahap

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab Arif Sugiartani menyatakan, pada Konfercab PWI kali ini akan ada tiga calon ketua umum (caketum) yang akan bersaing. Ketiganya lolos sebagai caketum setelah melalui proses verifikasi faktual berkas oleh penitia pemilihan.

Baca Juga : Terpilih Ketua PWI Jember, Supra Prioritaskan Kompetensi Wartawan

Arif menyebutkan, tiga caketum itu ialah Totok Sumianto, Sugeng Prayitno, dan Supianik. Mereka merupakan anggota terbaik yang dimiliki PWI Jember.

Arif menambahkan,  pihaknya berharap siapapun nanti yang akan terpilih, PWI Jember tetap rukun tanpa perpecahan persoalan pasca Konfercab. "Siapapun yang terpilih, PWI harus tetap utuh, tidak terjadi perpecahan antar teman seprofesi," pungkasnya. (as/why)