Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-21 19:04:18

Kotak Band Bakal Meriahkan Opening Porprov Jatim 2022

OPENING: Jember Sport Garden yang akan menjadi tempat pembukaan Porprov Jatim VI – 2022, Sabtu (25/6/2022) malam.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pembukaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 tinggal hitungan hari. Event olahraga terbesar di Jawa Timur edisi VII ini akan dibuka secara resmi di Jember Sport Garden (JSG), Sabtu 25 Juni 2022 malam dengan dimeriahkan oleh group band rock Kotak Band.

Kotak Band yang beranggotakan Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar), sengaja dipilih lantaran memiliki lagu hits yang menyemburkan spirit olahraga. Sebut saja lagu “Tendangan dari Langit”.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

"Akhirnya, artis yang memiliki lagu semangat olahraga yang kita pilih untuk pembukaan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto.

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

Selain Kotak Band, kata Murdiyanto, terdapat sejumlah artis lain yang juga akan memeriahkan pembukaan Porprov Jatim 2022.  Di antaranya ialah penyanyi jebolan Indonesian Idol Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay;  Wandra artis asal Banyuwangi; dan penyanyi dangdut Vita Alvia yang merupakan artis asli Jember.

Kemudian Komunitas Musik Jember, Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) juga akan tampil memeriahkan event pembukaan Porprov Jatim VII ini. Linkrafin merupakan komunitas musik asal Jember yang pernah mendapatkan juara 1 dan juara favorit pada lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) Kita Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) pada tahun 2021.

Sementara, jalannya acara pembukaan akan dipandu oleh master of ceremony ibukota Oneng Sugiarta dan Grace Mamahit.

Murdiyanto menambahkan, opening Porprov Jatim VII ini dijadwalkan dilangsungkan pada Sabtu (25/6/2022) mulai pukul 18.00. Acara pembukaan ini tidak hanya dihadiri oleh altet, official cabang olahraga dan official kontingen, tetapi juga para kepala daerah.  "Kepala daerah atau yang mewakili, dari seluruh Jawa Timur juga akan hadir semua," pungkas Murdiyanto. (*/as/why)