Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-20 07:57:07

Kunjungi SMKPK Puger, Gubernur: Studi Karakter Cukup ke Sini

KUNJUNGAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke SMK Perikanan dan Kelautan (SMKPK) Puger, Jember, Senin (19/9/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke SMK Perikanan dan Kelautan (SMKPK) Puger, Jember, Senin (19/9/2022). Dalam kunjungannya ini, Gubernur Khofifah mengapresiasi SMKPK karena telah terjalin konektivitas dengan Dunia Usaha Dunia Industri Kerja (DUDIKA).

Kunjungan Gubernur Khofifah di Kabupaten Jember sudah menginjak hari kedua pada Senin itu. Di hari sebelumnya, Gubernur berkunjung ke UPT Bappeda.

Baca Juga : Nelayan Mengeluh Kesulitan BBM, Gubernur: Sampaikan Usulan Kebutuhan

Saat mengunjungi SMKPK, Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi pencapaian sekolah tersebut. Terutama karena SMKPK Puger sudah terkoneksi dengan DUDIKA dalam dan luar negeri. "SMKPK Puger ini bagus. Sudah jalin konektivitas dengan DUDIKA dalam dan luar negri," ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov Jatim Gelontor Bansos Rp 257 Miliar

Di lain sisi, ia menambahkan bahwa SMKPK Puger juga menjadi referensi pendidikan karakter dasar Pancasila. Dengan begitu, SMKPK Puger telah membangun generasi dengan kompetensi yang luar biasa. "SMKPK Puger telah mencetak generasi dengan kompetensi yang hebat," jelasnya.

Kemudian, Gubernur mengatakan bahwa untuk studi mengenai karakter dasar Pancasila tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke SMKPK Puger. "Tidak perlu jauh-jauh untuk studi karakter dasar Pancasila. Cukup ke SMKPK Puger," katanya. (iaf/why)