Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-31 17:53:13

Lagi, Pria di Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri

DEPRESI: Polisi memeriksa kondisi kakek yang meninggal setelah gantung diri.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Diduga depresi lantaran sakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh, seorang kakek berumur 85 tahun bernama Sanitun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, tetangga korban Umi Nafiah, 34, mengatakan, saat pertama kali ditemukan kakek warga Desa Cakru, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember itu, dalam kondisi menggantung dengan seutas tali tambang di salah satu pohon dekat rumahnya.

Baca Juga : Vaksin Sinovac untuk Jember Datang Hari Ini

"Saya mau keluar rumah terus langsung lihat itu, (Korban, Red) tergantung di pohon 2 meter kira kira tingginya," ujarnya, Kamis (31/12/2020) sore.

Baca Juga : Korsleting AC, Sedan Accord di Jember Hangus Terbakar

Setelah melihat hal itu, dirinya langsung berteriak dan meminta bantuan. Sementara warga yang lain bergegas melaporkan ke polsek setempat.

Perempuan yang akrab disapa Nafiah itu, menduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena memiliki penyakit menahun yang tak kunjung sembuh.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kencong AKP Adris, membenarkan pristiwa tersebut. Ia mengatakan, tak lama setelah menerima laporan ia dan anggotanya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita meminta keterangan dari keluarga, juga mengumpulkan keterangan saksi yang mengetahui korban sudah dalam kondisi menggantung," katanya.

Dari pemeriksaan sementara, Adris mengatakan bahwa kakek tersebut meninggal karena bunuh diri.

"Dugaan sementara korban depresi. Tapi nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (as/don)