Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-01 14:56:34

Lantik 96 Pejabat Fungsional, Bupati Jember: Jadikan Rakyat sebagai Tuan

SAH: Bupati Jember Hendy Siswanto melantik puluhan pejabat fungsional. Dalam sambutannya ia meminta pegawai bekerja profesional dan menjadikan rakyat sebagai tuan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sebanyak 96 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Jember dilantik Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (30/4/2021). Mereka terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga kependidikan, inspektorat, dan penyuluh pertanian.

Pelantikan digelar di Pendapa Wahya Wibawagraha Jember. Mereka di antaranya 68 tenaga kesehatan, 13 tenaga kependidikan, 6 orang Inspektorat, 4 orang dari Dinas Pangan dan Peternakan, serta 5 orang Tenaga Penyuluh Pertanian.

Baca Juga : Ada Es Buah Bar-bar di Jember, Pembeli Ambil Sendiri dengan Harga Rp 5 Ribu

Hendy -sapaan akrabnya - merinci, pejabat fungsional yang dilantik terbanyak dari tenaga kesehatan. Yakni sebanyak 68 orang, terdiri 4 dokter umum, 5 dokter gigi,  22 perawat, 32 bidan,  3 nutrisionis dan teknisi 1 elektromedis.

Baca Juga : Gempa di Kabupaten Malang, 38 Bangunan di Jember Dilaporkan Rusak

 “Kemudian terbanyak kedua disusul dari tenaga kependidikan, yakni sebanyak 13 pejabat,” katanya. Bupati Hendy mengatakan, pelantikan kepada para pejabat fungsional itu, dilakukan olehnya agar ada peningkatan pelayanan dari pemerintah kabupaten kepada masyarakat.

Menurutnya, pemerintahan yang baik, pasti lebih dulu dilihat dari bagaimana pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakatnya. Lebih lanjut, Hendy mengingatkan agar para pejabat yang dilantik bekerja sebaik-baiknya dengan menjujung tinggi profesionalitas kepegawaian.

 “Kita butuh kenerja yang bagus agar Jember segera bangkit,” ujarnya. Sebab, kata dia, setiap pekerjaan tidak hanya bertanggung pada pimpinan tetapi juga dipertanggung jawabkan juga kepada Allah SWT. “Intinya masyarakat bisa terlayani dengan baik, jadikan masyarakat sebagai tuan,” tegasnya. (as/sp)