Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-16 19:52:27

Lerai Tetangga Berkelahi, Anggota TNI di Probolinggo Kena Bacok

BERTENGKAR: Pelaku Hannan saat mendapat perawatan di RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo. Insert: Celurit yang dijadikan senjata oleh Hannan untuk melukai tetangganya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Perkelahian antar tetangga pecah di lingkungan Jalan Tambora, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Tak hanya cekcok mulut pertengkaran itu berujung pada pembacokan. Akibatnya seorang anggota TNI ikut terluka saat berusaha melerai pihak yang bertikai.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/9/2020) pukul 21.15 di. Bermula saat pemuda bernama Aksal, warga setempat, menaiki sepeda motor menuju ke rumahnya. Begitu melewati depan rumah Hannan, Aksal ditegur dan dilempari botol air mineral. Akan tetapi botol itu, tidak mengenai Aksal. "Mengetahui kejadian tersebut , Aksal menghentikan kendaraan roda dua yang dinaikinya. Aksal kemudian dihampiri oleh pelaku Hannan. Kemudian terjadi cekcok dan terjadi dorong-dorongan," terang Kapolsek Kademangan, AKP Sumardjo.

Baca Juga : Oleng dan Terobos Median Jalan, Anggota Kodim 0828 Sampang Tewas Kecelakaan

Pelaku Hannan tiba-tiba berbalik ke rumahnya untuk mengambil clurit. Saat itu, Aksal sudah ditemani ayahnya Suharsono yang datang karena mendengar percekcokan keduanya. Dengan celurit di tangan, Hannan datang menghampiri korban Suharsono bersama anaknya Aksal. Dia berusaha membacok keduanya. "Clurit diayunkan mengenai tangan Suharsono. Mengetahui kejadian tersebut, tetangga korban, Sugiman yang juga anggota TNI Kodim 0820, melerai Pak Suharsono dan Pak Hannan. Akan tetapi malah Pak Sugiman terkena bacokan juga," ungkapnya.

Baca Juga : Mabuk, Lelaki Paruh Baya dari Probolinggo ini Lukai Orang Lain dengan Senjata Tajam

Kedua korban, Suharsono, dan Sugiman lantas dibawa ke Puskesmas Ketapang untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut. Sedangkan pelaku Hannan, dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh. Sedangkan satu buah clurit berhasil diamankan petugas sebagai barang bukti. "Pihak kena bacok belum laporan. Masih dirawat di RSUD dan Puskesmas Ketapang," tegasnya. (hla/hvn)