Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-05 12:00:48

Libur Lebaran di Jember, Pantai Watu Ulo dan Puncak Rembangan Jadi Andalan

FAVORIT: Pantai Watu Ulo masih jadi andalah Pemkab Jember untuk menyambut wisatawan di setiap momen liburan. Nah, khusus liburan lebaran tahun ini Pemkab Jember menggratiskan tiket masuk mulai 4 Mei-4 Juni 2022.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Jember menyambut momen liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan membuka tempat wisata yang siap dikunjungi. Ada dua destinasi wisata andalan Pemkab Jember yang telah dipersiapkan, yakni Pantai Watu Ulo yang terletak di pantai selatan Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu dan Puncak Rembangan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agungtriono mengatakan, dua wisata tersebut menjadi favorit para wisatawan di Jember. "Wisata yang dimiliki Pemkab Jember dan paling sering dikunjungi antara lain, wisata Pantai Watu Ulo dan Puncak Rembangan,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga : Libur Lebaran, Pemkab Probolinggo Andalkan Wisata Pantai

Selain dua wisata tersebut, Pemkab Jember juga menyediakan tempat wisata alternatif yakni Pemandian Patemon yang ada di Kecamatan Tanggul.

Baca Juga : Banyuwangi Sajikan Seabrek Kegiatan Adat Selama Libur Lebaran

Harry menjelaskan, khusus di Pantai Watu Ulo Pemkab Jember akan menggratiskan tiket masuk mulai 4 Mei-4 Juni 2022. Sementara di Puncak Rembangan akan ada even music corner yang dapat menghibur para wisatawan.

Selama berlibur di Kabupaten Jember, Harry mengimbau kepada pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. “Kami sudah siapkan fasilitas mencuci tangan," ujarnya. (bp/don)