Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-21 16:09:37

Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Jember Terbakar

LUDES: Petugas pemadam kebakaran saat menyemprotkan air ke atap rumah yang ikut terbakar, melalui area dalam rumah yang ludes terbakar.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Rumah milik Hamdana, warga Dusun Plampang Barat, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Jember, dilalap si jago merah pada Minggu (21/2/2021) siang. Diduga, kabakaran terjadi lantaran kompor di dalam rumah masih menyala.

Akibat kebakaran itu, dua bangunan rumah berukuran 6x8 meter persegi luluh lantah dan menyisakan bagian depan rumah saja.

Baca Juga : Toko Sandal Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta

Danru Tim Damkar Mako Kalisat, Agus Wartono, mengatakan, selain membakar rumah milik korban, kobaran api juga merembet atap rumah tetangga yang lokasinya berdempetan dengan rumah korban.

Baca Juga : Motor Satria Terbakar saat Mengisi BBM di SPBU

Agus mengatakan, pemilik rumah tinggal seorang diri. "Untuk penyebab kebakaran diduga karena kompor yang lupa dimatikan," katanya.

Agus menuturkan, dua rumah yang terbakar itu berdempet di bagian belakangnya. Saat kebakaran, pemilik dan warga melihat api sudah membesar. "Membakar habis perabotan rumah di bagian dapur," katanya.

Beruntung, kebakaran itu tidak sampai jatuh korban. Sementara untuk kerugian ditaksir hanya Rp 5 juta.

Agus menambahkan, dengan dibantu warga sekitar, proses pemadaman api membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Terkait kendala, lebih pada proses perjalanan ke lokasi kebakaran. "Karena jalanan Sumberjambe banyak yang rusak, itu kendala kami," ujarnya. (as/don)