Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-12 14:46:29

Mahasiswi FEB Unej Meninggal usai Diantar Teman Prianya

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mahasiswi D3 Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember (Unej) meninggal tak wajar, Sabtu (9/9/2022). Mahasiswi bernama Putri Pujiasti,  20, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember itu meninggal dunia usai diantar pulang teman prianya.

Kasus ini tengah dalam penyelidikan Polres Jember. Kasat Reskrim AKP Dika Hardian Wiratama mengatakan, Putri merupakan mahasiswa angkatan 2021 pada D3 Kesekretariatan FEB Unej. Sehari-harinya, Putri tinggal di Pondok Pesantren Mahasiswi Al Husna.

Baca Juga : Polres Jember Pastikan Putri, Mahasiswa FEB Unej, Meninggal karena Penyakit

Sabtu (9/9/2022) sekitar pukul 10.00, Putri mendatangi kos temannya, Amel, di Jalan Kalimantan Gang Kelinci. Putri berkendara motor Honda Beat warna hitam. 

Baca Juga : UKM IAAS Unej Latih Pembuatan Pewarna Batik Alami dari Batang Tembakau

Menurutnya, saat itu Putri meminta Amel untuk diantarkan ke depan Masjid Al Hikmah Unej. Putri hendak bertemu teman prianya. "(Putri, red) meminta Amel untuk diantar ke depan masjid Al Hikmah untuk bertemu teman prianya," jelas AKP Dika.

Hampir empat jam kemudian, tepatnya pukul 13.42, Putri diantar balik oleh teman prianya ke tempat kos Amel. Saat itu Putri dalam kondisi tidak sadar, dan dibopong teman prianya. "Putri dibopong, saat tidak sadar," terangnya.

Menurut AKP Dika, teman pria Putri tidak menjawab saat ditanya Amel perihal penyebab tidak sadarnya Putri. Selanjutnya, Amel berinisiatif membawa Putri ke UMC (Unej Medical Center) untuk diperiksa. "Putri diantar menggunakan Grab Car ke UMC untuk diperiksa," jelasnya.

Namun, Putri sudah tidak bernyawa saat diperiksa. "Yang piket saat itu di UMC adalah Ignatius Dimas dan M. Haizur pukul 14.12. Mereka memeriksa Putri. Namun tidak ada denyut nadi,” jelas AKP Dika.

Menurut AKP Dika, pihak UMC Unej menyatakan kematian Putri pukul 14.15. "Dr. Ragil menyatakan kematian Putri pukul 14.15," terangnya. (iaf/why)