Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-16 15:57:35

Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan di Pulau Nusa Barong

MR X: Polair Polres Jember mengevakuasi mayat pria tanpa identitas, yang ditemukan di Pulau Nusa Barong, Senin kemarin. (foto: istimewa)

JEMBER. TADATODAYS.COM - Seorang lelaki paruh baya tanpa identitas ditemukan oleh nelayan dalam kondisi meninggal dunia di Pulau Nusa Barong, Jember, Senin,(15/11) petang kemarin.

Mayat yang hanya memakai baju lengan panjang dan celana warna hitam, itu kondisinya sudah sulit dikenali. Setengah kepala sudah menjadi tengkorak, sehingga membuat Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Jember kesulitan mengindentifikasi mayat tersebut.

Baca Juga : Kuli Bangunan Ditemukan Tewas di Sungai, Motornya Hilang

Selain ditemukan dalam kondisi berbentuk tengkorak,  di sebagian tubuhnya juga telah melepuh dan jari jemari juga sebagian tidak utuh lagi. Pada saat ditemukan, nelayan tidak menemukan kartu indentitas apapun pada jasad tersebut.

Sartono, nelayan yang menemukan mayat tersebut langsung menghubungi Polair. "Kemarin sore saya melihat kondisinya memprihatinkan, dan kondisi mayat terlentang, dan sudah hampir jadi tengkorak," kata Sartono, Selasa, (16/11).

Sementara itu, Iptu M Nai, Kasat Polair Polres Jember mengatakan bahwa mayat lelaki tersebut diperkirakan sudah meninggal sejak 2 minggu lalu. "Kami datangi, evakuasi jenazah korban ke rumah sakit," katanya.

Sementara terkait identitas, M. Nai menyebut belum jelas. Sebab mayat sudah hampir jadi tengkorak di sebagian tubuhnya, dan sementara identifikasi yang bisa dilakukan hanya dari baju dan celana. "Bagi warga yang mengenal ciri-ciri korban bisa langsung koordinasi di Polair Polsek Puger," ujarnya.

Nai menambahkan jika dalam upaya evakuasi jenazah memakan waktu kurang lebih 3 jam, karena kendala cuaca dan juga medan yang berat di Nusabarong. (as/don)