Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 16:31:29

Menang Telak Di TPS-nya, Hendy Yakin Menangkan Pilkada Jember

TELAK: Paslon nomor urut 02 Pilkada Jember, Hendy-Gus Firjaun, menang telak atas dua rivalnya di TPS tempat Hendy menyalurkan hak suaranya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pasangan calon (Paslon) Bupati nomor urut 02 Jember Hendy Siswanto-Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun memperoleh 247 suara, di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

22, di Lingkungan Kampung Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Baca Juga : DPRD Jember Segera Usulkan Pelantikan Hendy-Gus Firjaun

TPS ini, merupakan lokasi Hendy beserta keluarganya mencoblos di pemilihan kepala daerah (PIlkada) Jember 2020.

Baca Juga : Ditetapkan sebagai Pemenang, Gus Ipul-Adi Siapkan Program 99 Hari Kerja

Hendy-Gus Firjaun menang telak karena unggul 219 suara, dari paslon petahana nomor urut 01 Faida-Vian yang mendapatkan 28 suara, dan paslon nomor urut 03 Salam-Ifan dengan12 suara.

Mohammad Rifai, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22 saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil perhitungan yang selesai 14.30 WIB telah memperoleh hasil. Dimana, paslon nomor urut 01 memperoleh 28 suara, paslon nomor urut 02 mendapatkan 247 suara dan paslon nomor urut 03 sebanyak 12 suara.

"Hasil perhitungan TPS 22 paslon nomor urut 02 memperoleh 247 suara atau unggul sebanyak 219 suara dari paslon nomor urut 01," katanya, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut, Rifai menuturkan di TPS 22 seluruh daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 294 hadir untuk mencoblos. Namun demikian terdapat 7 surat suara yang tidak sah, dikarenakan terdapat surat suara tidak dicoblos dan terdapat coblosan lebih dari 2 titik.

Dikonfirmasi sebelumnya, Hendy Siswanto usai menyalurkan hak suaranya mengatakan, pada pilkada kali ini dirinya terkesan karena menjadi pemilih sekaligus juga menjadi calon yang dipilih.

Momentum yang berbeda ini, kata dia, semakin terasa mengaharukan dikarenakan seluruh keluarga ikut mendampinginya.

"Seluruh keluarga saya meski rumahnya berbeda tetapi alamatnya sama di sini semua, sehingga sekarang bersama sama ikut mennyalurkan suara," terangnya.

Terkait peluang, pihaknya yakin bisa memenangkan Pilkada Jember tahun 2020, sehingga dapat segera memperbaiki Kabupaten Jember.

"Target kemenangan kita mudah mudahan yang terbaik, kami harus signifikan dan itu yang saya harapkan," pungkasnya. (as/don)