Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-10 20:30:34

Menjamu Persipro 1954, Persid Jember Menang Meyakinkan 5-1

DIGULUNG: Persid Jember sukses menggulung Persipro 1954 Kota Probolinggo dengan skor 5-1 di laga perdana grup J Liga 3 Jawa Timur, Rabu (10/11) sore, di Stadion Notohadinegoro, Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Laga perdana kompetisi Liga 3 grup J zona Jawa Timur selesai dilangsungkan di Stadion Notohadinegoro Kabupaten Jember, Rabu (10/11) siang. Dalam laga antara Persid Jember kontra Persipro 1954 Kota Probolinggo itu, Persid menang meyakinkan dengan skor 5-1.

Gelontoran gol Persid Jember dibuka oleh Taufik Hidayat, di menit 44. Kemudian, saat babak pertama akan berakhir, sundulan kepala Abdul Azis tak mampu dibendung kiper Persipro 1954, Celvin Andika S.

Baca Juga : Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

Hingga peluit panjang babak pertama, Persid Jember unggul 2-0.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Di babak kedua, Persid tak mengendorkan serangan. Hasilnya, gol ketiga Persid tercipta melalui Yogi Syaiful Rizal pada menit 53.

Meski unggul 3 gol tanpa balas, skuat pelatih Riono Asnan itu terus membombardir pertahanan Persipro. Di menit 57, Persid kembali menjebol gawang klub berjuluk Minak Jinggo itu melalui pemain bernomor 11 Ghifari Vaiz Aditya. Tendangan keras Ghifari membuat kiper Celvin tak berdaya.

Tertinggal 0-4, Persipro 1954 mencoba mengejar ketertinggalannya. Persipro akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Ahmad Al-Wajid, di menit 62. Skor pun berubah 4-1.

Sebiji gol Persipro itu direspons oleh skuat Persid dengan tambahan 1 gol. Gol pamungkas di laga tersebut kembali dicetak Taufik Hidayat, di menit 87. Gol kedua Taufik itu tercipta dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Persipro 1954.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persid Jember, Riono Asnan mengatakan, kemenangan laga perdana merupakan hal yang sangat baik.

Menurutnya, kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri para pemain. “Secara umum permainan skuat Persid kali ini cukup baik, dan sesuai instruksi,” katanya.

Meski menang telak, namun Riono tetap melihat ada celah di lini belakang sehingga Persipro berhasil mencetak gol. "Harus saya perbaiki lagi,” ujarnya. (as/don)