Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-07 22:02:33

Menparekraf: JFC Bakal Dimasukkan ke Kalender Internasional

BERI APRESIASI: Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi pelaksanaan JFC yang sudah masuk edisi ke-20. Sandiaga menegaskan akan berupaya memasukkan JFC dalam kalender event internasional.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi pelaksanaan Jember Fashion Carnival (JFC) yang sudah masuk edisi ke-20. Bahkan, Sandiaga Uno bakal mengupayakan agar event tersebut masuk dalam kalender internasional.

“Acara ini telah menjadi kebanggaan. Tidak hanya untuk Jember, tetapi juga untuk Indonesia. Kharisma JFC telah berhasil menembus event nusantara. Nanti bakal kami upayakan agar masuk menjadi event internasional,” terangnya dalam sambutan saat penutupan, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga : 5 Pelaku Pengeroyokan di Silo Ditahan, Polres Kembangkan Kasus Premanisme

Dalam kesempatan itu, Sandiaga yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo juga berharap, agar event tersebut terus digelar karena telah menjadi event nasional. Terlebih, di setiap penyelenggaraannya, antusiasme penonton tidak pernah berkurang. Terlebih event ini absen saat adanya wabah covid-19.

Baca Juga : Temuan Polres Jember: Korban Perusakan di Baban Timur Terduga Pelaku Premanisme

Saat penutupan, event yang digelar di Jalan Sudarman, depan kantor Pemkab Jember tersebut tidak hanya dihadiri Menparekraf. Sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir. Di antaranya anggota DPR RI Charles Meikyansah dan Muhammad Nur Purnomosidi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta sejumlah tokoh top lain.

Didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengungkapkan rasa syukur sekaligus berterima kasih atas kedatangan tokoh dan masyarakat terebut.

“Terima kasih pada pemerintah RI, pemerintah Provinsi Jawa Timur, para pedagang, para awak media. Khususnya majanemen JFC yang mengadakan acara ini,” terangnya. Agenda JFC tahun ini yang mengambil tema The Legacy tersebut, tidak hanya menjadi ikon pariwisata semata. Namun juga mengerek perekonomian masyarakat.

Hendy juga mendukung upaya Menparekraf untuk menjadikan JFC sebagai event dunia. Bahkan, orang nomor satu di Jember tersebut menegaskan bahwa tahun depan, Jember bakal membuat museum terkait dengan JFC sebagai wadah edukasi. “Semoga JFC bisa tetap eksis, berkembang, dan berkualitas sebagai event bertajuk budaya ekonomi kreatif untuk memajukan Kabupaten Jember,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambahkan, bahwa seluruh energi yang muncul di sini akan memberi resonansi kepada dunia melalui JFC. “Mudah-mudahan ada kreasi dan inovasi dari designer, talent, dan seluruh UKM di Jember agar bisa bangkit,” harapnya. (*/as/sp)