Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-04 09:50:10

Menyeberang Sungai, Seorang Pemancing Hilang Terseret Arus

TKM: Petugas gabungan masih melakukan pencarian korban hilang terseret arus sungai, di tempat kejadian musibah (TKM).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Berniat mancing, seorang pria berusia 32 tahun, Nurul Iwan, warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember, hilang terseret derasnya arus muara sungai Getem, yang terletak di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Jember, Rabu siang (03/2/21) kemarin. Hingga Kamis pagi (04/2/21), korban belum juga ditemukan.

Pencarian pun masih terus dilakukan oleh tim gabungan. Pusdalops BPBD Jember, Reza Pratama saat dikonfirmasi menjelaskan, kronologi hilangnya Nurul Iwan bermula saat yang bersangkutan berniat mancing bersama seorang rekannya.

Baca Juga : Pemprov Siapkan Anggaran Rp 150 Juta untuk Perbaikan Tanggul Jebol di Dringu

Berdasarkan informasi yang ia terima dari warga, Iwan bersama temannya hendak menyeberang sungai tersebut dengan cara berenang. Saat menyeberang itulah, korban tiba-tiba terseret arus sungai yang deras.

Baca Juga : Tiga Hari Menghilang, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas

Reza melanjutkan, informasi korban hilang diterima BPBD sekitar pukul 1 siang kemarin dan langsung dilakukan pencarian. Karena belum ditemukan, maka pencarian hari kedua pada Kamis pagi (04/2/2021) kembali dilanjutkan. "Pencarian  akan terus dilangsungkan hingga 7 hari ke depan," katanya.

Reza menambahkan,  pencarian di hari kedua, pihaknya masih fokus di sekitar tempat kejadian. "Di lokasi awal korban hilang," ujarnya.

Pencarian itu mengerahkan orang 60 relawan gabungan. Di antaranya, dari BPBD Jember, SAR, Warga, TNI , dan Satpol Air Polres Jember. (as/don)