Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-03 08:33:45

Meski Diterpa Badai Cedera, Panahan Jember Sukses Raih 5 Medali

MELEBIHI TARGET: Kontingen panahan Kabupaten Jember yang berhasil meraih 5 medali Porprov VII Jatim 2022, meski diterpa badai cedera. Perolehan medali ini terhitung melebihi target.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Atlet panahan Kabupaten Jember diterpa badai cedera dalam gelaran Porprov VII Jatim 2022. Meski demikian, mereka berhasil menyumbang 1 medali perak dan 4 medali perunggu di cabang olahraga (cabor) panahan yang dilangsungkan di Stadion Magenda, Kabupaten Bondowoso.

Kontingen Panahan Kabupaten Jember menurunkan 19 personel, yang terdiri dari 9 atlet putri, 10 atlet putra, dan 7 official. Tak disangka, sebagian besar atlet panahan Kabupaten Jember diterpa cedera otot.  Namun mereka ternyata tetap mampu mendulang medali. 

Baca Juga : Uang Saku Atlet Jember yang Berlaga di Porprov VII Dipastikan Tuntas

“Ada 9 atlet dari 19 atlet yang cedera otot. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras dan mental anak-anak yang kuat, kita tetap bisa meraih 5 medali,” ungkap Mega, pelatih panahan Kabupaten Jember, kepada tadatodays.com melalui sambungan telepon, Jumat (01/07/2022).

Baca Juga : Terkendala Administrasi, Uang Saku Sebagian Atlet Jember di Porprov Belum Cair

Mega mengatakan, perolehan medali panahan Kabupaten Jember dalam Porprov VII Jatim 2022 ini  melampaui target yang awalnya mereka inginkan, yaitu tiga medali.

Selanjutnya Mega merinci, medali perak panahan Kabupaten Jember diraih dari mix team divisi standard bow putri 40 m yang terdiri dari Naela Ramadhan Kharisma Ruvi dan Rafif Rajilmahasin.

Selain itu, Naela Ramadhan Kharisma Ruvi juga mempersembahkan medali peruggu di divisi kualifikasi sesi 1 devisi standard bow putri 40 m.

Berikutnya, tiga medali medali perunggu lainnya dipersembahkan Aulia Tastaqbilina melalui divisi aduan devisi recurve putri 70 m dan divisi aduan divisi standard bow putri 40 m;  serta divisi aduan mix team divisi recurve 70 m bersama pasangannya Aura Mahsa Pandanaran.

Nomor-nomor lomba cabor panahan tuntas diselenggarakan di Bondowoso, Jumat (1/7/2022) lalu.  Selanjutnya, kontingen panahan Kabupaten Jember akan kembali ke Jember pada Minggu (03/7/2022).

“Tim panahan baru kembali ke Jember hari Minggu, karena baru hari ini selesai jadwal semua lomba,” ujar Mega. (*/as/why)