Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-05 22:31:43

Meski Molor, RAPBD Jember 2021 Segera Dibahas

KEBUT: DPRD Jember saat menggelar rapat paripurna Jawaban Bupati Jember atas PU fraksi-fraksi terhadap nota keuangan RPABD 2021, Senin (5/4).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seluruh fraksi di DPRD Jember sepakat dengan nota keuangan APBD 2021 yang diajukan oleh Bupati Jember, Minggu (4/4/2021) malam kemarin. Dengan begitu, pembahasan RAPBD 2021 bakal dilanjutkan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) eksekutif.

Diketahui, di DPRD Jember terdapat tujuh fraksi yakni Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, Fraksi PPP, dan dua fraksi gabungan yakni Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya yang terdiri dari Partai Gerindra, Perindo, dan Berkarya, serta Fraksi Pandekar yang terdiri dari PAN, Partai Demokrat, dan Golkar.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak di Jember Belum Menyeluruh

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim, semua fraksi sudah setuju terhadap nota keuangan bupati karena APBD menjadi hal penting. “Serta mendesak,” kata Halim.

Baca Juga : Program Beasiswa di Jember Dilanjutkan, Ini Syaratnya

selanjutnya, pada Senin (5/4) Bupati Jember Hendy Siswanto telah menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi. Artinya, selangkah lagi bakal menuju tahapan penetapan bersama antara bupati dan DPRD agar RAPBD 2021 menjadi Perda APBD. 

Hendy, saat dikonfirmasi mengaku senang karena semua tahapan berjalan lancar  "Ada akselerasi dan kolaborasi," katanya.

Untuk diketahui, saat ini Bupati Jember bersama dengan TAPD dan Banggar kembali menggelar rapat  tertutup sebelum APBD 2021 disahkan. (as/don)