Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-22 17:51:46

Mobil Avanza Terguling di Jalur Tikungan Menanjak

LAKA TUNGGAL: Sejumlah warga dan pengendara mendekati mobil Toyota Avanza yang terguling. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mobil Toyota Avanza bernomor polisi P 1003 GH terguling di bawah Jembatan Semanggi, Jalan Bengawan Solo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Senin (22/2/2021) siang. Diduga, kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran pengemudi kurang fokus saat melintasi jalan berbelok dan menanjak.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara pengemudi bernama Suyudi ,85, warga Jalan Halmahera II no 16, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, mengalami luka di bagian kepala karena terkena pecahan kaca. Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan.

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Saksi mata kejadian, Mulyadi ,45, menuturkan, mobil Avanza hitam itu sebelumnya melaju dari timur ke barat menuju Jembatan Semanggi dengan kecepatan rendah. Tiba-tiba, mobil oleng ke kiri saat hendak masuk ke terowongan bawah jembatan dan menabrak trotoar di sisi kiri jalan hingga terguling.

Baca Juga : Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

Sontak saja, kecelakaan itu membuat jalanan yang ramai seketika macet. Ia menambahkan, saat itu pengemudi tengah sendirian. Karena itu, sang pengemudi yang masih sadar itu langsung menghubungi keluarganya. “Keluarga datang dan membawa pengemudi pulang ke rumahnya.” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Jember, AKP Jimmy M Manurung, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya  langsung menginstruksikan anggotanya untuk datang ke lokasi untuk mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan. "Membantu dengan derek dari Satlantas Polres Jember," katanya.

Pasca kejadian, lalu lintas yang sempat macet berangsur lancar setelah kendaraan dari dua arah melintas secara bergantian. (as/don)