Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-20 21:59:50

Muhaimin Akan Fokus Memenangkan Suara di Jawa

PEMENANGAN: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, mengaku akan fokus melakukan konsolidasi di Pulau Jawa. Sebab menurutnya, memenangkan suara di Pulau Jawa akan memudahkan niatannya untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Usai mendapatkan dukungan dari kiai kampung se Kabupaten Jember untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku akan fokus melakukan konsolidasi di Pulau Jawa. Menurutnya, Pulau Jawa harus dimenangkan.

Hal itu dikatakan Muhaimin usai mengikuti kegiatan Deklarasi dukungan kiai kampung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arifin, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Jember, Minggu (20/02/2022) sekira pukul 15.00 WIB. "Untuk menang, terpenting Jawa dulu," ujarnya.

Baca Juga : AHY Klaim Banyak Dukungan untuk Maju di Pilpres

Muhaimin menuturkan, dengan modal suara sah 13.570.097 atau 9,69% suara nasional pada Pemilu 2019 lalu, dirinya optimis akan masuk bursa Capres pada Pemilu 2024.

Baca Juga : PKB Probolinggo Mulai Ajukan PAW Eny Kusrini

Politisi yang mendeklarasikan dirinya sebagai Panglima Santri itu, mengaku pada tahun ini dirinya akan fokus mengkonsolidasikan kekuatan suara di Pulau Jawa dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi di semua provinsi.

Lebih lanjut dirinya menyebut, berdasarkan survei terbuka yang dilakukan timnya, Muhaimin mengklaim bahwa dirinya masuk dalam 3 nama teratas Capres 2024 untuk wilayah Jawa Timur. "Hanya ada tiga nama. Saya, Prabowo, sama Ganjar," tuturnya.

Karena itu, Muhaimin meminta para pendukungnya dari kalangan Nahdliyin agar segera melakukan gerakan untuk mendekati rakyat sembari menyampaikan visi-misi dirinya selaku Calon Presiden. "Kalau kader NU pengen kadernya jadi Presiden, segera dekati rakyat. Sampaikan visi-misi, minta doa restu rakyat," katanya. (as/don)