Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-14 22:13:09

Nenek Dikabarkan Hilang di Sungai Klatakan Tanggul

SAR: Tim Basarnas Jember tengah melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian terhadap Sumirah, yang dikabarkan hilang di Sungai Klatakan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul. Hingga Jumat sore, belum ada kabar terkait hasil pencarian.

JEMBER, TADATODAYS.COM – Seorang nenek berusia 54 tahun, Sumirah, warga Dusun Gadungan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, dikabarkan hilang setelah terseret arus Sungai Klatakan, Jumat (14/1/2022) pagi. Hingga Jumat sore, nenek Sumirah belum ditemukan.

Proses pencarian itu dilakukan oleh Basarnas Jember. Dari informasi yang yang disampaikan cucu korban kepada Basarnas, nenek Sumirah sebelumnya hendak buang air besar di Sungai Klatakan yang lokasinya berada di depan rumah korban, sekira pukul 06.30 Wib. Sementara cucu korban menunggu di rumahnya.

Diduga kuat, Sumirah terpeleset dan terbawa arus sungai yang cukup deras.

Rudi Prahara, petugas Siaga Pos Basarnas Jember mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan cucu korban, saat itu Sumirah sedang buang air besar di Sungai Klatakan.

Setelah cucunya menunggu di rumah selama 30 menit, ternyata nenek Sumirah tak kunjung kembali ke rumah. Hingga akhirnya, sang cucu mencarinya ke sungai. “Ia hanya mendapati sandalnya saja di pinggir sungai," katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, tim Basarnas kemudian melakukan pencarian. Diketahui, saat itu aliran Sungai Klatakan cukup deras.

Namun hingga Jumat sore, belum ada kabar apakah nenek Sumirah sudah ditemukan tidak.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Jember Sigit Akbari, membenarkan kabar adanya orang hilang di Sungai Klatakan. Namun Sigit memastikan, bahwa hilangnya nenek tersebut bukan karena banjir yang sedang terjadi di wilayah Kecamatan Semboro dan Umbulsari. "Ada dugaan memiliki penyakit epilepsi dan kemungkinan hanyut," kata Sigit saat dikonfirmasi di lokasi banjir Kecamatan Semboro. (bp/don)